Dji RoboMaster S1

Pada kesempatan kali ini kami akan memperkenalkan sebuah teknologi canggih di dunia Robot. tapi bukan sembarang robot. RoboMaster S1 atau dikenal dengan S1 dirancang oleh sebuah perusahaan asal Tiongkok yang bernama Shenzhen Dji Science and Technologies atau lebih dikenal dengan nama Dji Company.

The RoboMaster S1 adalah sebuah robot Pendidikan yang anti mainstream. RoboMaster S1 dibentuk untuk membuka potensi cakrawala pada setiap pembelajar. Terinspirasi dari kompetisi Robot Tahunan. The S1 menyediakan para penggunanya dengan pemahaman yang mendalam terhadap science, matematika, fisika, programing, and banyak hal lainnya melalui mode permainan game yang menarik juga fitur-fitur yang intelijent.

The RoboMaster S1 sendiri terdiri dari beberapa unsur, yaitu: 46 Programable Components, 6 Programable AI Modules, Low-latency HD FPV, Scratch and Phyton Coding, 4WD Omnidirectional Movement, Intelligent Sensing Armor, Multiple Exciting Battle Modes, and Innovative Hands-On Learning

Komponen RoboMaster S1

The S1 di desain sebagai robot yang sangat efisien. Dengan konfigurasi yang sempurna, the S1 membawamu untuk menciptakan, menaklukkan, dan memaksimalkan kemampuanmu untuk jauh melangkah. Dengan desain modular, S1 memberikan pengalaman kepada para penggunannya seakan-akan membuat sebuah Robot dengan tangan mereka sendiri. RoboMaster S1 terdiri dari 6 komponen penting, apa itu?

Intelligent Controller

S1 memiliki CPU yang sangat luar biasa, Intelligent Controller miliknya mampu secara simultan untuk mensupport berbagai fungsi yang dimiliki RoboMaster S1, seperti low-latency high-definition image transmission, AI computing, dan programming development. Intelligent Controller ini juga mengkoordinasikan transmisi dengan mulus untuk mengeksekusi sinyal perintah.


Blaster

Selain memiliki otak yang cerdas, RoboMaster S1 juga memiliki Blaster yang menggunakan lampu LED untuk mengarahkan peluru gel kecil dan sinar infrared. Ditambah Efek suara yang jelas dan aksi menghindar, menambah pengalaman kita dalam simulasi battle sungguhan. Untuk keamanan tambahan, peluru yang digunakan menggunakan non-toxic gel dan bahkan memiliki fitur batasan pada kecepatan dan sudut peluncuran. Jadi teman aman ya guys.


2-Axix Motorized Gimbal

RoboMaster S1 mempunyai Gimbal yang memiliki kemampuan untuk berputar sekitar 540 x 65 derajat, sehingga memberikan hasil pandangan yang sangat luas untuk kamera FPV. Robot ini juga memiliki teknologi yang sangat canggih, sehingga memungkinkan Gerakan gimbal dengan akurasi control getaran, memberikan transmisi gambar yang halus dan kontrol presisi yang mudah.



Mecanum Wheels

The S1 hadir dengan 4 roda Mecanum dan setiap roda terdiri dari 12 rollers. Hal ini memberikan kenyamanan pada Gerakan omnidirectional dan kontrol presisi. Suspensi sasis di roda depannya dirancang untuk memberikan kenyamanan ketika mengoperasikan robot kecil ini.

High Performance Motor

RoboMaster hadir dengan motor M3508I khusus yang memiliki fitur FOC ESC dan teringtegrasi dengan torsi output hingga 250 newton meter. Robot ini juga memiliki Linear Hall-effect sensor dengan algoritma yang canggih sehingga sangat mudah dikendalikan diruang sempit sekalipun. Bahkan memiliki stabilitas yang luar biasa.

Intelligent Sensing Armor

Terdapat 6 panel pelindung cerdas yang melindungi S1 untuk mendeteksi serangan peluru gel kecil maupun sinar infrared dari musuh. Kemudian system wasit akan menganalisis dan mengkomunikasikan kepada hit data, serta memasukkan ke dalam gameplay secara real time.

Learning by Doing


RoboMaster S1 menjembatani dunia digital dengan dunia nyata, membawa teori abstrak menjadi hidup melalui operasi praktis. S1 mendukung Bahasa pemrograman seperti Scratch dan Phyton, memungkinkan para penggunanya untuk mengalami AI teknologi, fisika, dan matematika dengan cara yang mutakhir dan menginspirasi.

Scratch & Python Programming

RoboMaster S1 mendukung Bahasa pemrograman seperti Scratch dan Phyton. Hal ini mampu memaksimalkan kemampuan kalian menjadi ahli di bidang coding.
Blok pemrograman yang sangat kuat menjadi anda lebih mudah untuk mengekslorasi fungsi-fungsi baru pada S1. Sebagai contoh, fitur Scratch block menjadikan S1 mengikuti garis yang telah dibuat, bahkan dapat berbelok di persimpangan T dan persimpangan jalan. Selain itu, ada fitur microphone dan speaker, bahkan kalian bisa menambahkan musical notes pada saat bermain atau bahkan menulis sebuah lagu karya kalian sendiri di S1.


The World is Your Arena

See the Action

Nikmati pengalaman berkendara yang unik dan mendalam kamera FPV (First Person View) pada Robo S1, sehingga menghasilkan pengalaman yang menyenangkan. 

Race

Ajaklah temanmu untuk bertanding balapan di jalur yang telah anda rancang.  Buka keahlian khusus seperti extreme speed dengan mengenali penanda visi tertentu. Atau anda juga bisa menembakkan senjatamu, seperti memperlambat Gerakan musuh atau membuat layar musuh menjadi kabur, sehingga anda bisa memenangkan pertandingan.

Free-For-All

Hanya ada satu pemenang yang akan memenangkan pertandingan ini, yaitu dengan kecerdasan dan kecepatan. Gunakan keahlian khusus untuk mendapatkan keunggulan dan mengalahkan lawan dalam pertandingan yang mendebarkan ini, bahkan setiap RoboMaster S1 dilengkapi dengan sistem wasit unik dan baju besi penginderaan cerdas.

Conquest

Bangun arena kompetisi Anda sendiri dan bagi pemain menjadi beberapa tim. Siapkan benteng tim Anda, dan tim pertama yang menduduki semua benteng lawan mereka menang. Pasti seru sekali.

Develop Custom Skill

Dalam kompetisi apa pun, kecermatan dalam menganalisis situasi sama pentingnya dengan kekuatan. S1 memungkinkan pengguna untuk menerapkan pengetahuan mereka dikelas untuk mengkompilasi kode kustom, membuka kunci fungsi unik yang akan mengejutkan penonton dan mengalahkan pesaing. Dengan konsep pendidikan gaya baru, S1 membantu pengguna mendapatkan kegembiraan belajar dengan cara baru dan menarik.

Intercom

Fitur baru Intercom memungkinkan Anda untuk bisa menikmati interaksi suara dengan teman-teman terdekat. Anda juga dapat melakukan pra-rekam file audio di aplikasi RoboMaster di perangkat seluler Anda dan memutarnya di S1, anda bisa mengeksplorasi kemungkinan yang menarik di berbagai fitur S1

Operation Mode

Multi-Platform Use

Fungsi dan mode gameplay tersedia di iOS, Android, dan Sistem Windows. Selain itu, Aplikasi RoboMaster juga mengizinkan pengguna dengan system berbeda untuk bermain bersama di waktu yang bersamaan pula.

Various Operation Mode

RoboMaster S1 bisa difungsikan dan dioperasikan dengan menggunakan komputer atau handphone atau tablet via touchscreen, gyro atau gamepad.

Flexible Programming & Sharing

Sangat mudah untuk menuliskan program dan mengaplikasikannya ke dalam S1. Atau kalian juga bisa meng share rumus kalian menggunakan aplikasi RoboMaster.

Masterboard

Selain itu semua, aplikasi RoboMaster juga memiliki tampilan dengan beragam informasi yang berguna, seperti driving time dan mileage, coding, programming time, number of completed lessons pada “Road to Mastery”, nilai tertinggi pada latihan target, dan masih banyak lagi. Hal ini memudahkan kalian untuk melihat seberapa jauh pencapaian kalian dengan menggunakan Robo Master S1. Selain itu kalian juga dapat membandingkan nilai kalian dengan para pengguna aplikasi RoboMaster di seluruh dunia.

Price and How To Buy

Untuk harga, mungkin RoboMaster S1 akan menjadi sedikit mahal. Robot ini ditaksir di harga $499. Dan untuk membelinya, anda bisa menggunakan amazon.com untuk mencari tahu info lebih lanjutnya.