Belum lama kita ketahui bahwa Iphone XI telah resmi dirilis oleh produsen terkenal Apple. Pada produk keluaran yang baru ini, Iphone akan mencoba untuk mengambil lompatan besar pada fitur kamera. Diperkirakan Iphone XI akan diproyeksikan untuk menjadi mobile photography tercanggih di kelasnya. Bukannya tidak suka, namun, setidaknya ada 2 orang yang menawarkan konsep baru terkait bagaimana seharusnya iPhone XI. Cukup unik dan kreatif, karena walaupun iPhone XI sudah resmi dirilis oleh Apple, namun tetap saja versi kreatif ini tidak kalah bersaing dari yang aslinya.


Philip Goolkasian

Yang pertama adalah seorang Industrial Desing bernama Philip Goolkasian memberikan ide baru mengenai bagaimana konsep IPhone XI menurut versi dirinya. Melalui situs kreatif Behance.net, ia menumpahkan keinginannya terkait versi iPhone yang ia miliki. 


Banyak yang berspekulasi tentang bagaimana bentuk dan konfigurasi kamera dari Iphone XI nantinya, sehingga membuat Philip Goolkasian juga turut memberikan ilustrasi tentang keluaran produk Iphone XI dikemudian hari. Dari sekian banyak fitur, fitur kamera adalah yang paling menonjol pada Iphone XI karya Philip Goolkasian ini.


CAMERA

Pada sisi kemera, Philip memprediksi bukan ada 1 atau 2 kamera, tapi bisa jadi Iphone XI nanti akan memberikan keunggulan tersendiri dengan menempelkan 3 kamera sekaligus pada produk Iphone mereka. 

Coba bayangkan, dengan 3 kamera sekaligus di dalam 1 handphone, menjadikan Iphone XI sebagai handphone serbaguna berasa sedang membawa kamera photography. Disertai dengan tambahan fitur pada bagian kamera, yaitu proyeksi titik dan sensor jarak, menjadikan gadget ini menjadi luar biasa daripada kamera photography sungguhan.
Untuk ketebelan sendiri, Iphone XI masih mengedepankan konsep slimming fit - tidak terlalu besar dan. Jadi masih sangat elegan dengan fiturnya eksekutif namun fisiknya handy.

MATERIAL SURFACE

Untuk bahan permukaan kamera Iphone XI ini, mereka mendesain ulang konsep sandblasted glass menjadi Sanfrascisco Fog yang sedikit foggy (seperti kabut), dengan ditambahkan sedikit unsur manik-manik alumunium. Bahan dasar yang digunakan juga berfungsi untuk melindungi Iphone XI dari bekas sidik jari dan noda di permukaan. 
Tak lupa, logo Apple masih melekat dibagian belakang handphone ini. Logo di desain untuk sedikit terlihat kabur, namun tetap elegan. Berada tepat dibelakang handphone Iphone pada umumnya.

Bassam Nasser

Modifikasi unik lainnya juga ditampilkan oleh Bassam Nasser, ia juga mencoba untuk mendesain Iphone XI dengan versi dia sendiri.


Tampilannya elegan, terlihat luxury bagi siapapun yang memilikinya. Karya milik Bassam cukup mencolok pada logo Apple, dimana ia membuat logo Apple berbentuk emboss sejajar dengan tiga kamera milik Iphone XI.


CAMERA

Untuk kamera Iphone XI yang didesain oleh Bassam terdiri dari 3 kamera utama. Bahkan, salah satu yang menarik dari Iphone ini adalah ia memiliki microphone. Microphone ini memiliki fungsi seperti Gun Mic sebagaimana pada umumnya kamera DSLR atau mirror less. Sehingga gadget ini sudah komplit jika digunakan untuk merekam video berkualitas HD. 


3 kamera tersebut terdiri dari Telephoto, Wide Angle, dan Ultra Wide Angle kamera. Tidak lupa kamera ini menyertakan Flashlight yang berfungsi membantu kualitas cahaya dari hasil jepretan Iphone XI. 

SILENT BUTTON

Hasil modifikasi dari Bassam cukup unik, sepertinya dia lebih memilih untuk menempatkan fitur silent tidak di dalam Iphone XI miliknya, namun menjadikannya sebagai bagian external. Seperti yang dapat kita lihat pada gambar desainnya, terdapat tombol silent pada sisi kiri dari Iphone XI ini, tombol tersebut disandingnkan dengan tombol volume, sedangkan power on/off berada disebelah kanan.


IPHONE XI & IPHONE XI MAX

Hal unik lain yang ditampilkan oleh Bassam Nasser adalah ukuran Iphone XI. Terdapat dua versi Iphone XI yang ia tawarkan, yakni Iphone XI dan Iphone XI Max. Tentunya yang menjadikan beda kedua handphone tersebut adalah lebar dan tingginya ukuran layar. Mungkin ada sebagian orang yang memilih untuk memiliki Iphone dengan ukuran lebih besar atau lebih kecil.



COLOURS

Berbeda dari Philip Goolkasian sebelumnya yang menawarkan 4 varian warna, ada 3 varian warna yang ditawarkan oleh Bassam, yakni Gold (Emas), Space Gray (Abu Langit) dan Silver (Silver). Warna ini lebih umum dan bisa dipakai oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Namun sekilas, semua warna tersebut menawarkan kesan elegan ekslusif bagi para penggunannya. 

SILVER



SPACE GRAY



GOLD



Kira-kira dari semua ide kreatif dari Iphone XI diatas, mana yang menurut kalian lebih cocok untuk kalian pakai?