Tidak ada yang meragukan bahwa Volkswagen Beetles (Kumbang) merupakan salah satu mobil VW yang paling iconik sepanjang masa. Namun, dengan bentuknya yang kecil, menjadikan mobil ini kurang bagus jika dipakai untuk bepergian jauh. Mungkin hal ini juga yang menjadikan Volkswagen Bus menjadi lebih populer, karena lebih muat banyak dan bisa dipakai untuk perjalanan jauh. Untuk itu ada sebagian orang yang berimaginasi dan memodifikasi mobil ini agar lebih keren dan layak pakai. Tepatnya pada tahun 1970-an sebagian mekanik mencoba untuk meng"utak-atik" mobil Volkswagen Beetles dan mengembangkan sebuah solusi agar mobil ini dapat dipakai untuk perjalanan yang sangat jauh. Salah satu hasil eksperimen yang paling menarik adalah sebuah mobil Volkswagen Beetles yang disulap menjadi RV Hibrida diberi nama Bug Campers. (MMK)





Mobil-mobil ini ditemukan oleh MyStarCollector pada perayaan mobil-mobil unik pada tahun 2016 yang lalu.


Mobil ini kemudian disebut sebagai "The Supper Bugger", karena dari ukurannya yang lebih besar dari Mobil VW Beetles biasanya. Bahkan, masih terdapat brosur mengenai mobil ini saat pertama kali di tawarkan. Luar biasa, karena Bug Campers ini menjadi sebuah mobil dengan fasilitas jauh berbeda dari Volkswagen Beetles biasanya. Dan perlu diketahui, mobil ini tidak dijual langsung oleh perusahaan Volkswagen, namun melalui tangan ketiga yang telah memodifikasinya.


Bahkan, pada tahun 1977 mobil ini juga mendapat perhatian khusus dari majalah terkenal seperti Mechanix Illustrated dan menjadi foto sampul depan pada bulan Juni tahun 1977. Mobil ini memiliki 1600 cc dual port engine, yang diambil dari VW Bus sehingga mampu berlari dengan stabil dikecepatan 50-55 mph (80-85 km/jam).


Adalah Keith Spelrum dan istrinya, Glenna yang merupakan pemilik kendaraan roda 4 pada pergelaran Car-Show pada saat itu. Mereka sangat bangga karena dari sekitar 1000 mobil yang hadir pada saat itu, Bug Campers mereka merupakan mobil yang paling menarik dan mendapatkan banyak perhatian dari para pengunjung yang hadir.


Pada mobil ini terdapat sebuah seperangkat dapur dengan 2 kursi dan 1 meja. Sayangnya tidak terdapat kasur didalamnya. Namun, jika meja tersebut di desain menjadi meja lipat, mungkin bisa menjadi tempat tidur yang nyaman didalam sebuah mobil ini.


Mobil ini ini bisa memuat sekitar 8 hingga 10 orang, sedangkan bentuk aslinya hanya muat 2 orang saja.


Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian akan berkendara dengan mobil ini?